Tips Memilih Hosting yang Tepat untuk Website Anda

Tips Memilih Hosting yang Tepat untuk Website Anda – Dalam memilih hosting untuk website anda, diperlukan beberapa pertimbangan agar tidak salah. Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah ketahui dahulu kebutuhan website anda. Jika merasa bingung, berikut beberapa poin yang bisa menjadi acuan.

  • Apakah website anda memiliki banyak pengunjung?
  • Layanan apa saja yang anda butuhkan?
  • Seberapa sering anda memerlukan backup data?
  • Apakah anda membutuhkan technical support 24 jam?

Bila poin-poin di atas sudah diketahui, anda bisa mulai mencari layanan web hosting yang tepat untuk website anda. Namun bagaimana sih tips memilih hosting yang tepat? Yuk simak langsung tipsnya berikut ini!

Baca juga : Apa sih Bisnis Online? Berikut Ini Penjelasannya!

Tips Memilih Hosting yang Tepat untuk Website Anda

Kualitas Performa Server

Sebelum memutuskan untuk memilih layanan hosting, ketahui dahulu kualitas dari server tersebut. Hal ini menjadi hal yang paling krusial saat memilih layanan hosting.

Setidaknya terdapat beberapa parameter yang bisa anda lihat, salah satunya adalah lokasi server. Lokasi server terbaik adalah lokasi dimana pengguna atau pelanggan anda berasal. Jika pelanggan atau pengguna website anda berasal dari Indonesia, akan lebih baik untuk menggunakan server yang berlokasi di indonesia.

Selain lokasi server, parameter lain yang juga tak kalah penting adalah:

  • Teknologi server
  • Kecepatan prosesor dan jumlah core
  • Kapasitas RAM
  • Harddisk
  • Network speed

Segala informasi tersebut biasanya dicantumkan pada website penyedia layanan hosting. Jika merasa kesulitan, tak ada salahnya untuk mencoba menghubungi Customer Support yang ada.

Customer Support 24 Jam yang Profesional

Customer Support yang berkualitas dan profesional tentu sangat disarankan. Terutama Customer Support yang tersedia selama 24 jam. Artinya, pihak penyedia layanan hosting dapat membantu kapanpun anda membutuhkan bantuan.

Perhatikan juga media apa saja yang disediakan oleh penyedia layanan hosting untuk dapat menghubungi Customer Support. Layanan hosting yang baik tentu memiliki berbagai cara untuk menghubungi Customer Support, seperti e-mail, panggilan telepon, tiket bantuan, hingga live chat yang paling mudah digunakan.

Cek Harga Paket Hosting

Selanjutnya adalah mencari hosting dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan anda. Anda dapat membandingkan harga dari beberapa penyedia layanan hosting untuk menemukan harga terbaik. Paket hosting dengan harga yang lebih mahal biasanya menawarkan fitur serta performa yang lebih baik.

Namun jangan sampai anda memilih hosting hanya karena harganya yang sangat murah. Harga murah belum menjamin kualitas dari sebuah hosting. Jangan sampai tergoda dengan hosting murah yang tidak jelas kualitasnya. Untuk anda yang bingung mencari layanan hosting terbaik, Cloudbank bisa menjadi solusi anda.

Kebijakan Garansi Uang Kembali

Fasilitas yang satu ini memang bisa menjadi acuan dalam memilih layanan hosting. Garansi uang kembali berarti penyedia layanan hosting menjamin pelayanan after sales yang mengutamakan kepuasan pelanggan.

Kebijakan garansi uang  kembali pada setiap penyedia layanan hosting tentu berbeda-beda. Pastikan untuk memilih layanan dengan persyaratan yang tidak menyesatkan. Jika merasa kurang jelas, anda bisa bertanya melalui customer support yang tersedia.

Latest articles

spot_imgspot_img

Related articles